Positif, Pendaftar Program Subsidi Tepat Jenis BBM Tertentu Bertambah

 Positif, Pendaftar Program Subsidi Tepat Jenis BBM Tertentu Bertambah

Antrean BBM di SPBU Jalan Soekarno Hatta Palembang. foto: dok sumeks.co--

SUMEKS.CO, Ternyata Program Subsidi Tepat untuk pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) yang diujicobakan di wilayah Jambi sejak pertengahan Februari 2023 lalu mendapat sambutan positif dari warga setempat. 

Ya, Dengan adanya program ini, penyaluran BBM subsidi, khususnya jenis solar akan lebih tepat sasaran.

Dalam siaran persnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan hingga 16 Maret 2023,  jumlah pendaftar di Jambi sebanyak 104 ribu kendaraan yang terdaftar pada program subsidi tepat.

Diketahui, Kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id. 

BACA JUGA:Wow Keren, Pemerintah Berikan Subsidi Puluhan Juta untuk Pembelian Mobil Listrik Ioniq 5 dan Air ev

''Bagi warga yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat," Jelas Nikho.

BACA JUGA:3 Oknum LSM Mengelak Memeras Kepsek di Lubuklinggau, Mengaku Hanya Meminta Uang BBM

Ya, diterapkanya  implementasi secara menyeluruh (full cycle) pogram subsidi tepat di Jambi, untuk konsumsi harian BBM jenis Bio Solar wilayah Jambi mengalami penurunan sekitar 15% dibanding rata-rata harian sebelumnya. 

Untuk melakukan pendaftaran kosumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

BACA JUGA:Ndak Usah Repot, Kini Pesan Antar BrightGas Lebih Mudah

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengakses halaman website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: