Kecamatan Sungai Menang Juara Umum STQH XXVII Tingkat Kabupaten OKI

Kecamatan Sungai Menang Juara Umum STQH XXVII Tingkat Kabupaten OKI

Wabup OKI H Djafar Shodiq menyerahkan piala kepada kafilah Kecamatan Sungai Menang, sebagai juara umum STQH XXVII Kabupaten OKI, Rabu 15 Maret 2023.--dok : sumeks.co

OGAN KOMERING ILIR, SUMEKS.CO – Kecamatan Sungai menang, menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten OGAN KOMERING ILIR

Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir berlangsung dari 09 - 15 Maret 2023. 

Pengumuman juara sekaligus penututupan STQH oleh Wakil Bupati OKI, H M Djafar Shodiq, di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur, Rabu 15 Maret 2023.

Dewan hakim mengumumkan peraih juara yakni Kafilah Kecamatan Sungai Menang. 

BACA JUGA: Kabupaten OKI – Jawa Barat Sinergi Percepat Transformasi Digital ASN

BACA JUGA:Hasil Panen Raya Melimpah, Wabup OKI Minta Kawal Harga Beras dan Gabah Stabil

Wabup Shodiq pada sambutan penutupannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan STQH ini terlaksana dengan baik dan lancar. 

Dikatakan Shodiq, seleksi tilawatil qur'an dan Hadits menjadi momentum yang sangat fundamental untuk mempersiapkan generasi penerus yang cerdas berbasis Al-Qur'an dan Hadits. 

"Semangat untuk membaca dan menghayati kalam ilahi harus dibicarakan sejak dini sehingga terpatri dalam kehidupan sehari-hari," ucap Shodiq. 

Shodiq juga mengucapkan selamat kepada para qori-qoriah yang berhasil, dan mengingatkan peserta yang belum meraih peringkat untuk tetap memacu diri untuk berprestasi dimasa-masa mendatang. 

BACA JUGA:Bupati OKI Resmikan Masjid Al Muhajirin Petir, Dibangun Melalui Infak Petani Sawit

BACA JUGA:Jalan Penghubung di Desa Muara Baru, OKI Mulai Diperbaiki, Longsor Terus Meluas

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Syamsudin SHI menyampaikan STQH XXVII di OKI merupakan upaya untuk terus menyiarkan nilai-nilai Al Quran di wilayah masing-masing. 

Di tingkat Provinsi STQH tahun ini akan dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau sementara untuk tingkat nasional akan berlangsung di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: