Ketuk Hati Dermawan, Warga Lahat Korban Banjir Butuh Bantuan

Ketuk Hati Dermawan, Warga Lahat Korban Banjir Butuh Bantuan

Warga korban banjir Lahat. Foto: SEG--

LAHAT,  SUMEKS.CO - Hampir 3.000 warga Kabupaten LAHAT yang mengalami kerugian atas bencana banjir bandang yang menghantam pemukiman, Kamis 9 Maret 2023.

Saat ini warga yang mengalami dampak secara langsung membutuhkan uluran tangan dari para pihak. 

Karea hampir 90 persen barang-baang yang ada di rumah penduduk tidak bisa digunakan lagi. Mulai dari bahan pangan, Baju dan buku sekolah hingga perlengkapan bayi Sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban banjir

Hal ini diubgkaokan oleh Ani, warga RT 07 RW 01 Kelurahan Kota Jaya, Kabupaten Lahat. Dia meminta kepada para dermawan dari pihak manapun untuk segera mengirim bantuan seperti makanan, baju, perlengkapan bayi, dan air bersih.

"Dari beberapa item yang kami sebutkan di atas, yang paling dibutuhkan cepat adalah bahan pangan dan perlengkapan bayi," kata Ani. 

Dikatakannya, meskipun saat Ini Pemerintah Kabupaten Lahat yang dalam hal ini Bupati Lahat Cik Ujang SH Sudah membantu sepenuhnya, tapi harapan warga, semakin banyak yang membantu akan semakin baik lagi. 

Hal yang sama juga diungkapkan warga Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Randi. Dia menuturkan saat ini hal yang paling mendasar dibutuhkan oleh warga ialah air bersih untuk minum, perlengkapan bayi seperti Pampers , dan pakaian untuk lansia.

"Kami yakin bupati Lahat Cik Ujang SH sudah menyiapkan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan warga. Namun kami juga yakin masyarkat Kabupaten Lahat tidak akan tinggal diam jika ada saudaranya yang tertimpa musibah seperti banjir ini," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: