Sekolah Direnovasi, Murid SD di Ogan Ilir Terpaksa Menumpang di Rumah Warga dan Sekolah Lain

Sekolah Direnovasi, Murid SD di Ogan Ilir Terpaksa Menumpang di Rumah Warga dan Sekolah Lain

Proses renovasi SDN 2 Tanjung Batu, saat ini pengerjaan sedang melakukan penghancuran gedung sekolah yang lama.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten OGAN ILIR, mendapatkan bantuan renovasi bangunan Sekolah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Kedua SDN tersebut, yakni, SDN 2 Sungai Pinang di Desa Sungai Pinang 1 dan SDN 2 Tanjung Batu di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, renovasi bangunan ini menggunakan dana dari Pemerintah Pusat.

"Dananya dari pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel," jelas Sayadi kepada SUMEKS.CO, Senin, 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Siap Realisasikan Aturan Mendikbud, Disdikbud Ogan Ilir Larang Sekolah Koordinir Pembelian Seragam Baru Siswa

Meskipun saat ini bangunan sekolah sedang direnovasi, Sayadi memastikan proses belajar mengajar di dua sekolah tersebut tidak terganggu.

"Kalau untuk SDN 2 Sungai Pinang itu menumpang di SDN 12 Sungai Pinang, sedangkan SDN 2 Tanjung Batu menumpang di madrasah serta rumah warga," paparnya.

Ditambahkan Sayadi, proses renovasi kedua sekolah tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Dan masa pengerjaan selama 90 hari atau tiga bulan lamanya.

"Ini renovasi total, kalau untuk biayanya kami tidak mengetahui secara persis, karena ini dananya dari pusat melalui Disdik Provinsi," kata dia lagi.

BACA JUGA:Marak Isu Penculikan Anak, Polsek Muara Kuang Ogan Ilir Berikan Imbauan ke Siswa Sekolah Dasar dan Orang Tua

Sayadi berharap, pengerjaan renovasi SDN 2 Tanjung Batu dan SDN 2 Sungai Pinang ini berjalan dengan tanpa hambatan. Sehingga, anak-anak akan kembali belajar ke sekolahnya masing-masing.

"Selama pengerjaan, anak-anak tetap menumpang. Syukur-syukur pengerjaan selesai lebih cepat dari masa pengerjaan nantinya," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: