16.162 Set Top Box Akan Dibagikan kepada Masyarakat di Kabupaten Banyuasin

16.162 Set Top Box Akan Dibagikan kepada Masyarakat di Kabupaten Banyuasin

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebanyak 16.162 Set Top Box (STB) akan dibagikan kepada masyarakat di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin. 

"Itu kuota STB di Banyuasin," kata Salni Fajar Kadis Komunikasi Informatika Banyuasin melalui Gusti Kabid APTIKA.

Ia menambahkan jumlah STB itu sendiri bukan usulan dari pemerintah kabupaten Banyuasin, tapi memang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat siapa saja penerima STB.

"Data penerima STB dari pusat langsung ke Vendor," imbuhnya. 

BACA JUGA:Kadin DPKP Klaim Capaian Vaksin Rabies Hewan di Palembang Mencapai 4.000 Lebih

Pihak vendor akan langsung membagikan dengan didampingi Kominfo serta PMD Banyuasin."Kita akan dampingi saat dibagikan," jelasnya.

Diakuinya camat, kepala desa sendiri yang melakukan verifikasi siapa saja masyarakat yang berhak untuk mendapatkan STB tersebut.

"Tentunya berkoordinasi dengan ketua RT/RW setempat, sehingga yang dapatkan STB merupakan orang yang memang layak," ucapnya. 

Ia berharap masyarakat yang mendapatkan STB itu tidak salah sasaran. Lebih lanjut ia menerangkan ditargetkan sebelum tanggal 20 Maret mendatang STB itu sudah dibagikan dan masyarakat sudah dapat menikmati TV Digital.

BACA JUGA:Avanza Warna Silver Terjun ke Jurang di Desa Sirah Pulau, Lahat, Sopir Mobil Bastari Selamat

Kecamatan paling banyak mendapatkan STB yaitu kecamatan Rantau Bayur, kemudian diikuti kecamatan lainnya seperti Talang Kelapa dan lainnya. 

Efriadi ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Banyuasin berharap pembagian STB itu dilaksanakan secara adil, dan memang masyarakat yang kurang mampu dapat menerimanya. 

"Itu harapan kita," katanya.

Tentunya pihaknya akan membantu mengawasi bantuan itu sehingga kedepannya pelaksanaan program pemerintah berjalan sesuai dengan harapan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: