Menatap STQ Di Kota Lubuk Linggau

Menatap STQ Di Kota Lubuk Linggau

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Ke-11 Tingkat Kabupaten Banyuasin di lapangan Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Sabtu 25 Februari 2023 sore.

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuasin Askolani meminta kepada para pemenang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist, agar terus meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan. 

Apalagi dalam waktu dekat, para pemenang ini akan mewakili Kabupaten Banyuasin dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Lubuk Linggau. 

"Dipertahankan dan tingkatkan kualitas bacaan serta hafalan. Sehingga dalam mewakili Banyuasin bisa membawa nama harum Banyuasin ditingkat provinsi bahkan nasional," katanya. 

BACA JUGA:Afgan Meriahkan Penarikan Undian Pesirah BSB di Atrium PIM Palembang

Askolani menambahkan kepada peserta baik itu yang menang dan kalah, ilmu yang didapat dan dimiliki itu harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kemudian juga kegiatan ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, menambah wawasan, menambah keilmuan antar sesama," tuturnya. 

Apalagi kegiatan ini merupakan pembangunan etika moral spiritual sebagai pondasi dalam membangun karakter anak muda di Banyuasin.

Dalam ajang STQH tingkat Banyuasin yang diikuti official dan pelatih berjumlah 326 orang berasal dari 21 Kecamatan di Banyuasin, keluar juara umum Kecamatan Banyuasin III diikuti Kecamatan Rambutan dan seterusnya. 

BACA JUGA:Kambang Iwak Family Park Tambah Cantik, Jogging Track Lebih Nyaman

Diketahui, Kota Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar Mei nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: