Pengedar 19 Paket Sabu yang Diringkus Jatanras Simpan KTA Polri-BIN Palsu dan File Video Call Sex

Pengedar 19 Paket Sabu yang Diringkus Jatanras Simpan KTA Polri-BIN Palsu dan File Video Call Sex

Tersangka Daniat yang kedapatan menyimpan 19 paket sabu juga memiliki KTA Polri-BIN Palsu yang diduga digunakannya untuk mengelabui wanita yang diperdayanya. Foto: kolase/edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim opsnal Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus Daniat (45) seorang pengedar sabu-sabu menggunakan senjata tajam (tajam).

Warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir ini tertangkap tangan oleh petugas yang melakukan hunting di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Keramasan, Kertapati Palembang, Jumat 24 Februari 2023 dini hari. 

Selain mengamankan 19 paket sabu-sabu yang disimpan di dalam tas selempang warna cokelat, petugas juga menemukan senjata tajam berupa pisau lengkap dengan sarung kulit warna coklat. 

Saat penggeledahan, juga ditemukan kartu identitas berupa KTP atas nama Dedi D, Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri dan KTA Badan Intelejen Negara (BIN) palsu. 

BACA JUGA:Pengedar Sabu Bersajam Tertangkap Jatanras Saat Hunting di Kawasan Keramasan Kertapati Palembang

Dalam KTA Polri palsu tertulis nama Dedi D dengan pangkat Brigadir dan bertugas di Polresta Pekanbaru Riau. 

KTA Polri palsu itu juga dilengkapi dengan foto tersangka Daniat dengan mengenakan seragam dinas Polri warna cokelat berpangkat Brigadir.

Pada KTA BIN palsu juga tertulis nama Dedi D yang disertai NIK : 000179 dengan foto tersangka Daniat yang mengenakan pakaian kaos berlogo Brimob. 

Petugas juga menemukan foto atau tangkapan layar yang tersimpan dalam galeri handphone milik tersangka berupa surat yang ditandatangani Jendral Polisi Budi Gunawan yang diduga kuat palsu. 

BACA JUGA:TKW di Singapura Asal Lumajang Salah Satu Korban Polisi Gadungan yang Dikejar Polda Sumatera Selatan

Juga ditemukan beberapa foto editan tersangka Daniat yang mengenakan pakaian seragam taktikal milik Satuan Brimob lengkap sambil menenteng senjata laras panjang. 

Bahkan di salah satu foto editan yang lain, ditemukan juga foto tersangka Daniat yang juga mengenakan seragam Brimob namun menenteng senjata api laras pendek. 

"Semua identitas yang kita temukan adalah palsu. Kita menduga sudah disalahgunakan oleh pelaku untuk menakuti atau memanfaatkan korbannya," ujar sumber di kepolisian kepada SUMEKS.CO Sabtu 25 Februari 2023 malam

Bahkan KTA dan beragam foto editan dengan wajah tersangka Daniat itu besar dugaan untuk memperdaya wanita yang dikenal tersangka yang berstatus sebagai duda ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: