PKS Prabumulih Targetkan Perolehan Suara Anies Baswedan Capai 75 Persen

PKS Prabumulih Targetkan Perolehan Suara Anies Baswedan Capai 75 Persen

PKS Prabumulih dan relawan Anies Baswedan mengumumkan secara resmi mendukung Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ketua DPD PKS PRABUMULIH, Ben Heri didampingi pengurus dan kader PKS serta relawan Anies Baswedan mengumumkan secara resmi mendukung Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilihan Capres-Cawapres 14 Februari 2024 mendatang. 

"Untuk itu, kami akan sosialisasikan Capres dan sosialisasikan PKS hingga ke pelosok Desa," ujar Ben Heri, Kamis 23 Februari 2023.

Bukan hanya kader-kader, caleg yang ada di PKS juga berkewajiban untuk melakukan sosialisasi tersebut. Pihaknya pun berharap, dengan pencapresan ini PKS bisa mempunyai pengaruh besar.

"Untuk deklarasi resmi nya rencananya akan dilakukan besok (Jumat, red) pada acara Rakernas di Jakarta. Hari ini merupakan pengumuman resmi hasil Majelis Syuro," terangnya.

BACA JUGA:PKS Ogan Ilir Ajak Anggota DPRD Ogan Ilir Tolak Kenaikan Biaya Haji Tahun 2023, Sampaikan Penyataan Sikap

Ketua MPD PKS Prabumulih, Adi Chandra menambahkan, pihaknya akan mensinergikan dengan partai pengusung yang ada dan para relawan untuk bergerak mendukung Anies Baswedan. 

"Kita menargetkan Anies menang minimal 75 persen di Prabumulih," tegasnya mengaku keinginan kita bersama juga akan mendatangkan Anies secara langsung ke Prabumulih.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang pernah menjabat ketua DPD PKS Prabumulih itu mengatakan, alasan PKS mendukung Anies maju Capres diantaranya karena hasil survey Anies cukup tinggi, faktor relawan, faktor sejarah hingga partai pengusung sudah menggerakkan mesin partai.

"Rekan kita dari PKS melalui majelis syuro menyatakan secara resmi mendukung Anies Baswedan. Maka dengan deklarasi ini kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena pada hari ini sudah ada 4 Partai yakni Nasdem, PKS dan insyaallah menyusul Demokrat dan Partai Ummat juga akan mendukung Anies Baswedan," kata Usman Fitriansyah, Pengurus DPD Relawan Anies Prabumulih. 

BACA JUGA:PKS Palembang Panaskan Mesin, Gema Keadilan Mulai Bergerak

Mengapa memilih Anies? Usman mengaku karena Anies merupakan figur religius dan agamis, intelektual, berintegritas baik dan berpengalaman dan Insyaallah membawa perubahan yang baik. 

"Kami akan bersinergi di Prabumulih bersama-sama partai pendukung dan pengusung dapat menangkan Anies menjadi Presiden dan semoga partai pengusung insyaallah mereka minimal dapat masuk 4 besar dan bagaimana kawan kawan Internal PKS menjadi calon Wali Kota," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: