STQ dan Hadist Tingkat Kecamatan Boomingkan Al Quran di Bumi Sedulang Setudung

STQ dan Hadist Tingkat Kecamatan Boomingkan Al Quran di Bumi Sedulang Setudung

Bupati Banyuasin Askolani resmi membuka STQ dan Hadist, Rabu 22 Februari 2023.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati BANYUASIN H Askolani SH MH secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Hadist ke-11 Tingkat Kabupaten BANYUASIN digelar di lapangan Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Rabu 22 Februari 2023. 

Acara ini diharapkan dapat memboomingkan Al quran di Bumi Sedulang Setudung.

Bupati Banyuasin Askolani menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurut Askolani kegiatan ini merupakan pembangunan etika moral spiritual sebagai pondasi dalam membangun karakter masyarakat Banyuasin, khususnya generasi muda. 

BACA JUGA:Nama Bupati Banyuasin Dicatut, Modus Kasih Pekerjaan

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 21 kecamatan yang telah siap berkompetisi untuk menjadi qori-qoriah, para hafidz, para Mufasir, dan cendekiawan terbaik tingkat kabupaten. Saya harap yang terpilih nanti dapat mewakili Kabupaten Banyuasin di tingkat yang lebih tinggi," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Inovatif ini juga melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banyuasin. 

"Melalui STQH juga saya harap dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Banyuasin," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana STQH Hasmi SSos MSi didampingi Kabag Kesra Sashadiman Ralibi SAg MSi mengatakan, STQH tahun ini diikuti 326 orang termasuk official dan pelatih. Peserta berasal dari 21 Kecamatan di Banyuasin.

BACA JUGA:Bupati Askolani Realisasikan Janji Tata Ulang Pangkalan Balai Sebagai Ibukota Banyuasin  

Kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 25 Februari 2023. Tempatnya dipusatkan Kecamatan Talang Kelapa yakni Arena Utama di Lapangan Pasar Sukajadi cabang Tilawah anak-anak dan Dewasa.

"Masjid Al Muhajirin cabang 1 dan 5 juz berserta tilawah, 10, 20 dan 30 juz, masjid Al Hikmah cabang Tafsir Bahasa Arab dan Hapalan Hadist beserta Sanadnya," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: