PPDB SMAN Unggul di Sumsel Terima Pendaftaran, ini Nama Sekolahnya

PPDB SMAN Unggul di Sumsel Terima Pendaftaran, ini Nama Sekolahnya

SMAN 17 Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, 12 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggulan di Sumatera Selatan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Siswa yang baru saja menyelesaikan sekolah di tingkat pertamanya, tentu sangat berharap bisa melanjutkan pendidikan di SMA Negeri yang berkualitas dan memiliki akreditasi.

Ya, tak dipungkiri Sumatera Selatan memiliki beberapa SMA Negeri yang memiliki kualitas unggulan dibandingkan sekolah pada umumnya. Diantaranya, SMA Negeri yang mempunyai program pendidikan khusus, sekolah berasrama dan ganda (double) kurikulum.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi mengungkapkan, beberapa sekolah unggulan di Sumatera Selatan khususnya untuk SMA Negeri memang lebih awal melaksanakan PPDB, dikarenakan rangkaian seleksi yang dilakukan lebih panjang dibandingkan SMA negeri pada umumnya.

BACA JUGA:Kepsek Diadukan ke Polisi, ini Kata Kadisdik Sumsel

"Ya, memang dilaksanakan lebih awal dibandingkan dengan yang lain karena proses seleksi yang terbilang cukup lama," kata Riza Fahlevi, Selasa 14 Februari 2023.

Dijelaskan Riza, penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 untuk sekolah dengan program pendidikan khusus, sekolah berasrama, 'double' kurikulum menggunakan jalur penelusuran minat dan prestasi akademik (PMPA) dan jalur tes mandiri pendaftaran secara daring (online) melalui website sekolah masing-masing.

Waktu pelaksanaan PPDB SMA Negeri yang menggunakan program pendidikan khusus, sekolah berasrama, dan 'double' kurikulum saat ini dalam tahap sosialisasi dan publikasi hingga 17 Februari 2023.

"Nanti pendaftaran bisa dibuka dari masing-masing sekolah," terangnya.

BACA JUGA:Disdik Sumsel Keluarkan Surat Edaran Jelang PTM, Ini Isinya...

Adapun 12 sekolah unggulan di Sumatera Selatan yang telah membuka PPDB tahun ajaran 2023-2024.

- SMA Negeri 'double' kurikulum.

1. SMA Negeri 1 Palembang,

SMA Negeri 1 yang berada di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar, Lorong Hibah II, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, dalam pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023-2024 menampung sebanyak 432 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: