Mobil Avanza Hangus Terbakar di Depan SPBU, Diduga Angkut BBM Subsidi dengan Tangki Modifikasi

Mobil Avanza Hangus Terbakar di Depan SPBU, Diduga Angkut BBM Subsidi dengan Tangki Modifikasi

Barang bukti mobil Toyota Avanza yang diduga mengangkut BBM subsidi menggunakan tangki modifikasi hangus terbakar saat keluar dari SPBU. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol  BG 1627 NS terbakar usai mengisi BBM di Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin 6 Februari 2023 malam.

Mobil tersebut diduga baru saja mengisi BBM subsidi jenis pertalite di salah satu SPBU yang berada di seberang lokasi kejadian menggunakan tangki modifikasi yang digabung dengan tangki asli.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah membenarkan kejadian tersebut.

"Untuk penyebab terbakarnya kami mendapat informasi masyarakat mobil yang dikendarai seorang pria ini mengisi BBM di SPBU dekat TKP," ungkap Haris Dinzah. 

BACA JUGA:Cegah Pengisian Berulang dan Tangki Modifikasi, Polres Lahat Monitoring SPBU

Usai mengisi BBM pertalite, mobil langsung berjalan dan baru keluar sekitar 20 meter mobil ini langsung terbakar. 

"Pemilik mobil langsung kabur meninggalkan mobilnya dan di TKP kami menemukan satu jeriken dan satu pompa Air. Intinya, kami menduga mobil ini sebelum terbakar, tangkinya sudah dimodifikasi untuk mengangkut BBM subsidi pertalite lebih banyak," jelas Haris Dinzah. 

Hingga kini, dirinya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengangkut barang bukti mobil ke Polrestabes Palembang. "Nanti yah, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya. 

Sementara, menurut seorang saksi mengatakan, api langsung membesar setelah muncul dari bagian bawah.

BACA JUGA:5 Truk Modifikasi Pengangkut Minyak Ilegal Asal Keluang Ditangkap, Kombes Andreas: 60 Ton Kami Gagalkan

"Awalnya, saya melihat api muncul dari salah satu bagian mobil hingga dengan cepat langsung membesar," kata Saksi mata Wak lam (58) di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Wak lam mengatakan, untuk penyebab dirinya belum mengetahui secara pasti. 

"Intinya, saya tau orangnya, namun untuk penyebab mobil itu terbakar saya tidak tahu," cetus Wak Lam.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: