Catat, Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih di Tanggal Cantik

Catat, Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih di Tanggal Cantik

Tol Indralaya-Prabumulih.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jalan tol Indralaya-Prabumulih bakal diresmikan soft opening di angka yang cantik yakni 23-03-2023. Hal ini disampaikan Dharma Budhy, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

"Ya, pihak pengelola berkomitmen agar soft opening dilakukan pada 23 Maret 2023," kata Dharma Budhy saat dibincangi SUMEKS.CO di ruang kerjanya, Senin 6 Februari 2023.

Dikatakan Budi, Tol Indralaya-Prabumulih yang dikerjakan sejak Juli 2019, dan memiliki main road sepanjang 65 km ini, telah mencapai progres keseluruhan 90 persen.

"Sejauh ini sudah mencapai 85-90 persen," kata Budhy.

BACA JUGA:Tol Kapal Betung Bisa Dilalui Kendaraan Juni 2023, Paling Lambat Agustus, Bakal Terkoneksi ke Jambi Secepatnya

Lanjutnya, saat ini masih menyisakan beberapa pembangunan yakni, jembatan, pengaspalan jalan. Sementara, untuk pembebasan lahan hampir keseluruhan telah rampung.

"Tinggal menyisakan beberapa titik lagi yang harus dikerjakan," terang Budi.

Diketahui, tol Indralaya-Prabumulih jika rampung nanti, diperkirakan hanya membutuhkan waktu 1 jam dari Palembang menuju Prabumulih. Hal ini dapat menghemat waktu beberapa jam dari jalan normal biasanya.

Selain itu, ruas Tol Indralaya-Prabumulih ini juga dilengkapi dengan 1 gerbang tol, 8 overpass, 18 jembatan dan 1 rest area agar pengguna jalan tol merasa nyaman.

BACA JUGA:Tim Pataka Polres Banyuasin Bubarkan Aksi Balap Liar di Tol Kapal Betung

Dalam pengerjaannya, pembangunan ruas Tol Simpang Indralaya–Prabumulih didukung dengan berbagai inovasi teknologi pada tahapan desain maupun konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: