Ini 2 Alasan Pemkab Banyuasin Geber Pasar Murah Sepanjang Tahun 2023, Bukan Main!

Ini 2 Alasan Pemkab Banyuasin Geber Pasar Murah Sepanjang Tahun 2023, Bukan Main!

Pedagang sembako di pasar tradisional-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Antisipasi menaiknya angka inflasi, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bakal mengelar pasar murah di sejumlah titik. Titik awal dimulai dari pusat kuliner Pangkalan Balai.

Pasar murah akan digeber setiap bulan sepanjang tahun 2023.  ''Harapan selain menekan inflasi juga menjaga stabilitas harga beberapa kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Banyuasin,'' kata Kepala Diskoperindag Banyuasin Ir Erwin Ibrahim, Kamis 2 Februari 2023.

Bazar atau pasar murah selama 14 hari mulai dari tangga 8 hingga 21 Februari 2023. Kemudian akan berlanjut di bulan Maret dengan dari tanggal 8 hingga 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Pabrik Aspal Karet di Muba Kembali Beroperasi, Hasil Produksi Untuk Rehab Jalan Merdeka Sekayu

Bulan April tanggal 5 dan 18, Mei tanggal 10 dan 23, Juni 6 dan 21, Juli 5 dan 18, Agustus 6 dan 23, September 5 dan 20,  Oktober 4 dan 24, November 7 dan 22, Desember tanggal 5 dan 19.

"Tiap bulan kita laksanakan. Mudah-mudahan dengan kontinyuitas gelaran pasar murah, angka inflas bisa kita kendalikan, " terangnya. 

Tidak kalah pentingnya membantu  masyarakat Banyuasin, yang merupakan bentuk perhatian Bupati Banyuasin Askolani akibat dari inflasi.

Operasi Bazar pasar murah ini diharapkan dapat menyeimbangkan harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik, sehingga mampu menahan laju inflasi."Itu tujuannya, " jelasnya.

BACA JUGA:Sumsel Miliki Fly Over Lintasi Batas 3 Kabupaten/Kota

Ini sendiri terbuka untuk umum, silahkan datang di jadwal tersebut."Siapa saja bisa datang, "tukasnya. Adapun sembako yang dijual yaitu beras, gula, telur, minyak goreng, olahan ikan, tepung terigu, tepung tapioka, bawang, sayuran, cabe dan lain-lain. 

" Semua ada, "jelasnya. Mengenai harga sendiri, pihaknya bekerja sama dengan distributor dan agen, sehingga harga akan lebih murah. " Tentunya lebih murah, "pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: