Pendaftaran Try Out Akbar SNBT 2023 Diperpanjang Hingga 25 Januari, Babak Penyisihan Serentak 26 Januari 2023

Pendaftaran Try Out Akbar SNBT 2023 Diperpanjang Hingga 25 Januari, Babak Penyisihan Serentak 26 Januari 2023

Drs H Riza Fahlevi MM, pendaftaran try out akbar SNBT 2023 diperpanjang hingga 25 Januari 2023. foto: disdik/sumeks.co.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Masa pendaftaran Try Out (TO) Akbar SNBT 2023 akan diperpanjang hingga 25 Januari pukul 12.00 WIB dengan harapan bisa mencapai target peserta. Bagi pelajar SMA/SMK sederajat masih ada waktu untuk mendaftar.

“Masih ada waktu untuk mendaftar. Kita berharap anak-anak kita di SMA dan SMK bisa ikut TO Akbar ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Drs H Riza Fahlevi MM.

TO SNBT 2023 ini merupakan event pendidikan pertama tahun ini kerja sama Pemprov Sumsel melalui Disdik, Sumatera Ekspres dan Bimbingan Belajar BTA70.

BACA JUGA: Mencoba Akbar SBMPTN Bersama Dinas Pendidikan Sumsel

BACA JUGA: Hardiknas 2022: Pimpin Pemulihan Dan Bergerak Untuk Merdeka Belajar

“Ini ajang ukur kemampuan siswa untuk seleksi masuk PTN 2023,” tambahnya. Selain perpanjangan masa pendaftaran, ada pula perubahan jadwal dan sistem babak penyisihan. Kasi Peserta Didik SMA Disdik Sumsel, Anang Purnomo K dan Kasi Kurikulum SMA, Dr Parmin SPd MM menambahkan, berdasarkan arahan Kepala Disdik Sumsel, babak penyisihan digelar secara serentak pada 26 Januari.

Tidak lagi dibagi tiga region seperti rencana awal. Surat dari Disdik akan segera dikirim ke kepala SMA dan SMK se-Sumsel. Panitia saat ini masih memberikan kesempatan kepada SMA/SMK untuk mengkroscek nama peserta alias memfinalkan data.

Akan ada technical meeting (TM) yang digelar pada 24 Januari 2023. “Kami juga meminta agar setiap sekolah mendata calon peserta try out untuk disampaikan ke Ketua MKKS Kabupaten/Kota atau Ketua K3S bagi sekolah swasta,” katanya.

BACA JUGA:Try Out Akbar SBMPTN Bersama Dinas Pendidikan Sumsel

BACA JUGA:Hardiknas 2022: Pimpin Pemulihan Dan Bergerak Untuk Merdeka Belajar

Untuk babak penyisihan serentak ini, peserta akan mendapat username dan pasword untuk mengakses soal secara online.Nantinya akan diambil 20 persen peserta dengan nilai terbaik dari total peserta. Perangkingan akan dilakukan oleh tim BTA.

Untuk puncak acara TO Akbar akan dilaksanakan 18 Februari. Para peserta yang lolos penyisihan akan bersaing menjadi yang terbaik dalam TO Akbar SNBT 2023 ini. Tes akhir akan digelar secara offline, akan dihadiri  Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenni Leriva HD.

Peserta terbaik akan mendapatkan trofi Gubernur, piagam dan uang pembinaan. Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi Karsono 0812-7105-635, Arianto 0821-7759-9417, Neni 0813-7326-3826.

BACA JUGA:Try Out Akbar SBMPTN Bersama Dinas Pendidikan Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: