1020 Liter Solar Subsidi dari SPBU Palembang yang Diangkut Mobil Ekspedisi JNE Ditangkap Polres Bangka Barat

1020 Liter Solar Subsidi dari SPBU Palembang yang Diangkut Mobil Ekspedisi JNE Ditangkap Polres Bangka Barat

Puluhan jeriken berisi BBM solar subsidi yang diangkut dengan mobil ekspedisi JNE diamankan Polres Bangka Barat, Kamis dinihari 12 Januari 2023.-Foto: Dok. babelpos.id-

SUMEKS.CO - Aggota Satreskrim Polres Bangka Barat mengamankan 1.020 liter bahan bakar minyak (BBM) yang diduga solar subsidi. Kamis, 12 Januari 2023 dinihari.

Solar subsidi tersebut dibawa menggunakan mobil diangkut menggunakan truk ekspedisi JNE dengan plat nomor B 9624 SCI.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat mengungkapkan, ihwal penangkapan ini berdasarkan laporan yang menyebutkan jika ada mobil ekspedisi yang membawa solar subsidi dari Palembang.

"Kronologis penangkapan pada hari Rabu mendapat informasi dari rekan kami di Palembang bahwa ada satu unit truk ekspidisi JNE membawa BBM diduga jenis solar subsidi," ungkap Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Iptu Ogan Arif, Jum'at 13 Januari 2023.

BACA JUGA:Perketat Aturan BBM Subsidi, Kuota Solar Dibatasi 60 Liter per Hari, Pembeli Tak Bisa Pindah-pindah SPBU

Usai menerima informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak ke pelabuhan Tanjung Kalian, sayangnya mobil ekspedisi yang dimaksud sudah tidak ada di lokasi.

Kemudian tim Satreskrim Polres Bangka Barat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan truk ekspedisi yang mengangkut solar subsidi di Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, tepatnya di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok.

"Melihat kapal sudah sandar, kami melakukan pengejaran di jalan. Setelah ditelusuri di jalan kami mendapatkan mobil tersebut sudah sampai di daerah Air Limau, kami kejar dan kami berhentikan," kata Iptu Ogan Arif.

Hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan satu orang pengemudi berinisial I alias J (40) warga Lampung Tengah berikut barang bukti 30 jeriken BBM jenis solar subsidi.

BACA JUGA:Sumsel Zona Merah Solar Oplosan, 1 Gudang Mampu Memproduksi 10 Ton Solar. Kemana Aparat Ya?

"Mengamankan satu sopir ini sekitar pukul 3 dini hari pada Kamis 12 Januari 2023. Untuk tersangka inisialnya I alias J Warga Lampung Tengah. untuk jumlah solarnya 30 jeriken, kalau liternya satu jerigennya kurang lebih 34 liter," bebernya.

Dari keterangan sopir truk ekspedisi JNE tersebut, BBM solar subsidi berasal dari SPBU di Kota Palembang. Puluhan jeriken solar subsidi itu akan dibawa ke Pangkalpinang.

"BBM diduga jenis solar subsidi yang akan dikirim ke Pangkalpinang. Tapi menurut pengakuan sopir itu adalah solar subsidi beberapa SPBU di Palembang," terangnya.(*)

Artikel ini telah tayang di babelpos.id dengan judul: Solar Subsidi yang Diangkut Truk JNE dari SPBU Palembang, Tujuannya ke Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id