Sidak ke Kantor Camat Bukit Kecil, Sekda Palembang Bawa Petugas BNNP Sumsel

Sidak ke Kantor Camat Bukit Kecil, Sekda Palembang Bawa Petugas BNNP Sumsel

Sekda Ratu Dewa usai melakukan sidak ke Kantor Camat Bukit Kecil Palembang, Senin 26 Desember 2022. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa melakukan sidak kedisiplinan dan tes urine kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf honorer di lingkungan Kantor Camat Bukit Kecil, Palembang, Senin 26 Desember 2022.

Kedatangan Ratu Dewa sekitar pukul 06.30 WIB mengejutkan seluruh pegawai staf Kantor Camat Bukit Kecil.

Pasalnya, saat pegawai ingin melaksanakan apel pagi, Ratu Dewa tiba-tiba datang dan menjadi pembina apel pagi di kantor camat tersebut.

Ratu Dewa juga didampingi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel untuk menggelar tes urine kepada seluruh pegawai staf Kantor Camat Bukit Kecil.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Jajaran Pemasyarakatan Sumsel Gelar Apel Siaga

"Ya, hari ini sengaja saya datang dan menjadi pembina apel di lingkungan Camat Bukit Kecil guna memastikan kedisiplinan seluruh pegawai," kata Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa, sidak kedisiplinan yang digelar ini guna memastikan pelayanan Kantor Camat Bukit Kecil kepada masyarakat sekitar, dan mengevaluasi hasil kerja menjelang akhir tahun 2022.

"Kita berharap Camat Bukit Kecil ini dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksinya), dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," bebernya.

Lebih lanjut, Ratu Dewa mengatakan Pemkot Palembang bekerjasama dengan BNN Sumsel, menggelar tes urine kepada seluruh pegawai dilingkungan Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

BACA JUGA:Anisa Dievakuasi ke RSUD Palembang BARI, Setelah Dijenguk Sekda Ratu Dewa

"Kita juga memastikan semua pegawai Kecamatan Bukit Kecil Palembang bebas narkoba," kata Ratu Dewa 

Hasilnya, dari 60 orang yang dilakukan tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif penggunaan narkoba. Kendati, ada satu yang menunjukkan hasil reaktif.

Namun, setelah pihak BNN Sumsel mengkonfirmasi ternyata yang bersangkutan mengkonsumsi obat maag dikarenakan mengidap penyakit yang mengharuskan untuk minum obat resep dari dokter.

"Semuanya negatif, satu tadi reaktif dan sudah kita konfirmasi ternyata sebelumnya minum obat maag," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: