Bobol Counter HP, Remaja Cengal OKI Ditangkap Polisi 

Bobol Counter HP, Remaja Cengal OKI Ditangkap Polisi 

Tersangka bobol counter diamankan di Mapolsek Cengal.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kr (15) harus mendekam di sel tahanan Polsek Cengal Polres OKI Polda Sumsel. Remaja ini harus menanggung akibat ulahnya melakukan pencurian dengan pemberatan bobol counter HP di Desa Cengal Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), 

Pelaku ini diamankan Jumat 2 Desember 2022 sekira pukul 15.00 WIB setelah lebih dari sebulan buron.

"Pelaku ini telah bobol counter HP milik korban Paris Panjapa (22) warga Dusun III Desa Cengal. Pelaku bisa masuk counter dengan cara merusak pintu kios konter," kata Kapolres OKI AKBP, Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Cengal, Iptu Fera Endeka SH, Minggu 4 Desember 2022.

Diungkapkannya, dalam aksinya ini pelaku berhasil mengambil 4 unit Hp yaitu 1 unit HP merk Infinix Smart 5, 1 unit HP merk POCO M 3 , 1 unit HP merk OPPO F 1 S dan 1 unit HP merk OPPO RENO 6 yang ada di kios kounter milik korban.

BACA JUGA:Didatangi Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel, Gudang BBM Ilegal di Ogan Ilir Terkunci

Sambung Kapolsek, aksi pencurian itu terjadi Selasa 28 Oktober 2022 sekiranya pukul 09.00 Wib. Pencurian ini iketahui oleh korban saat hendak membuka kios konternya.

Saat membuka konternya, korban terkejut melihat kounter HP telah terbuka dengan kunci kounter HP milik korban telah rusak di jebol oleh pelaku.

"Korban kehilangan 4 unit HP berbagai merek. Membuat korban melaporkan kejadian itu Mapolsek. Sehingga dilakukan penyelidikan hingga di Desember ini pelaku berhasil diamankan," jelas Kapolsek.

Ditambahkan, kini pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk proses hukumnya. Atas perbuatannya akan dijerat dalam Pasal 363 ayat (1) KUHP ancaman 5 tahun penjara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: