Tim survey Unsri - Polda Sumsel Teliti Kinerja Polres Pagaralam

Tim survey Unsri - Polda Sumsel Teliti Kinerja Polres Pagaralam

Tim Unsri saat melakukan paparan terkait giat survey kepercayaan masyarakat bertempat di Aula Wirastya 96, Rabu 30 November 2022.-Foto: Dok. Sumeks.co-

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Untuk mengetahui sejauh mana kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, Tim survey Unsri bersama Polda Sumsel melakukan penelitian terhadap kinerja Polres Pagaralam

Pada kesempatan Rabu 30 November 2022, tim Unsri beranggotakan 4 orang didampingi personel Polda Sumsel melakukan penelitian dengan sejumlah indikator. 

Erlisa Sarawati, Ketua Tim Surevey mengatakan adapun giat survey bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya Polres Pagaralam.

"Sasaran survey sedikitnya 200 responden dari kalangan elemen masyarakat dengam metode kuantitatif dan kualitatif," ujar Erlisa yang juga dosen Fakultas Fisip Unsri ini.

BACA JUGA:Desa Wisata Tebat Lereh Kota Pagaralam Satu-satunya Wakil Sumsel yang Jadi Pemenang ADWI 2022

Dia juga menyebutkan, khususnya responden yang menjadi sasaran survey ini warga yang pernah berurusan dengan pelayanan kepolisian. 

Dia mencontohkan, pelayanan SIM, SKCK atau pelayanan personel Bhabinkamtibmas. "Ada empat indikator dalam survey ini, diantaranya quick win presisi, indeks kepuasan masyarakat, indeks persepsi anti korupsi dan indeks kepercayaan masyarakat," ucap dia.

Survey ini, tidak hanya di Kota Pagaralam namun juga di kahupaten kota khususnya Polres yang ada di wilayah Polda Sumsel.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SiK MH melalui Kabag Ren Kompol Budi Yuslandi mengatakan, menyambut baik kedatanganntim survey Unsri.

BACA JUGA:Dosen BK FKIP UNSRI dan Mahasiswa Gelar Pelatihan Konseling

"Penelitian ini bekerjama dengan Birorena Polda Sumsel, yang tujuanya untuk mengetahui sejauh mana kinerja Polda Sumsel khususnya di Polres Pagaralam," pungkasnya didampini Kasi Humas Wempi Kayadu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: