Sambangi Driver Ojol, Ditbinmas Polda Sumsel Sampaikan Harkamtibmas

Sambangi Driver Ojol, Ditbinmas Polda Sumsel Sampaikan Harkamtibmas

Kasubit Bhabinkamtibmas AKBP Lisbeth Dolok Saribu, menyapa driver ojek online yang sedang beristirahat di kawasan BKB. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktorat Binmas Polda Sumsel yang dipimpin Kombes Pol Heru Trisasono SIK, terus bergerak. Kali ini menyambang sejumlah driver ojek online (ojol) di Kota Palembang.

Melalui Kasubit Bhabinkamtibmas AKBP Lisbeth Dolok Saribu, menyapa driver ojek online yang sedang beristirahat di kawasan BKB dan taman bawah Jembatan Ampera, Rabu 30 November 2022.

Dalam kegiatannya, Lisbeth mengimbau driver ojol agar melengkapi surat kendaraannya dan harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) C khusus untuk pengendara sepeda motor.

"Kemudian patuhi peraturan tertib berlalu lintas. Jangan melawan arus, dan menerobos lampu merah. Karena bisa membahayakan diri sendiri, penumpangnya, dan pengendara lain," imbau Lisbeth.

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Sebagai Narasumber Dialog Kebangsaan

Salah satu driver ojek online, Syaiful, menyeletuk. "Kejar target orderan Bu, kalau harus memutar balik kadang jauh putarannya," dalihnya sambil tersenyum.

Lisbeth yang pernah menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel, menimpalinya. "Iya lah, tahu, maklum. Kejar order untuk mencari nafkah. Tapi kan kalau kecelakaan atau kena tilang, jadi malah rugi sendiri," imbuhnya.

Ojek lainnya, Bayu, mengaku terkadang kesal dengan ulah konsumen nakal. Pesan makanan gofood dengan pembayaran tunai, ternyata pemesan bodong. "Alamat palsu, jadi kami rugi bu. Tekor, operator nggak mau tahu," tuturnya.

Lisbeth menyarankan, agar lebih selektif menerima order gofood. Kemudian, bagi yang menerima order gosend, pastikan paket yang dibawa bukan barang terlarang.

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Cek Kelengkapan Satpam Bank dan Keaktifan KTA

"Yang biasa ngalong, narik ojekan sampai malam hari, juga waspada tindak kejahatan begal. Selektif memilih penumpang dan tujuannya. Usahakan jangan ke tempat yang jauh dan sepi, apalagi dia minta ordernya offline saja," kata Lisbeth.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: