Jembatan di Ogan Ilir Ambruk, Mobil Pengangkut Sawit Tenggelam

Jembatan di Ogan Ilir Ambruk, Mobil Pengangkut Sawit Tenggelam

Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang dan Muara Kumbang di Kecamatan Kandis, tiba-tiba ambruk sekitar pukul 14.59 WIB, Minggu, 27 November 2022.-Foto: Dok. Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang dan Muara Kumbang di Kecamatan Kandis, Kabupaten OGAN ILIR, tiba-tiba ambruk.

Menurut informasi dari warga setempat, ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 14.59 WIB, Minggu, 27 November 2022.

Saat kejadian, ada sebuah mobil pengangkut sawit yang melintas di atas jembatan tersebut. Tak ayal, mobil Hilux warna putih ini pun jatuh ke sungai dan tenggelam.

"Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun satu buah mobil tenggelam," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, kepada SUMEKS.CO, melalui Whatsapp.

BACA JUGA: Gembong Narkoba Kerinjing dan Sekonjing Ogan Ilir Ternyata Ayah dan Menantu

Setelah menerima laporan dari warga, anggota BPBD Kecamatan Kandis langsung menuju lokasi guna memberi pertolongan terhadap sejumlah awak mobil yang pada saat itu berada dalam mobil Hilux.

"Alhamdulillah semuanya bisa berenang dan mendarat ke tepian," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan menerangkan, bahwa jembatan yang ambruk tersebut memang dalam proses perbaikan.

"Jembatan ini baru separuh kita perbaiki," jelasnya.

BACA JUGA:Apresiasi Penangkapan Bandar Narkoba di Ogan Ilir, Warga Ucapkan Terima Kasih Lewat WA Bantuan Polisi

Selain baru separuh diperbaiki, ternyata material jembatan ini juga dicuri orang pada satu bulan lalu tepatnya sebelum Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dugaan sementara, inilah yang menyebabkan jembatan tersebut ambruk.

"Tiang jembatan ini dicuri orang sebulan yang lalu. imbuhnya.

Menurut Ruslan, setelah mendapatkan laporan adanya jembatan roboh, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: