Truk Tangki Solar Oleng dan Terguling di Prabumulih, Warga Ramai-Ramai Curi Minyak

Truk Tangki Solar Oleng dan Terguling di Prabumulih, Warga Ramai-Ramai Curi Minyak

Truk tangki pengangkut solar yang terguling di Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ulah masyarakat Jalan Lingkar khususnya di kawasan Citimall kota PRABUMULIH Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan PRABUMULIH Timur kota PRABUMULIH tak patut dicontoh. 

Pasalnya, bukannya menolong sopir dan kernet mobil tangki diduga bermuatan solar industri yang terguling, warga justru beramai-ramai mencuri solar yang tumpah dari tangki mobil yang terguling di Jalan Lingkar Timur sebelum Citimall Prabumulih, Kamis 24 November 2022. 

Truk tangki dengan plat nomor BG 8515 XA yang dikemudikan Yayat dan kernet Herman mengalami kecelakaan lantaran bagian luar ban depan sebelah kiri terkelupas hingga membuat mobil oleng dan bagian belakang tangki mengalami kebocoran hingga minyak tumpah ke jalan. 

Melihat solar tumpah itu, warga lalu berramai-ramai membawa ember dan jeriken menampung solar dan dibawa ke rumah serta tempat penampungan. 

BACA JUGA:Diduga Sopir Ngantuk, Truk Batubara Terbalik

Sementara, sopir yakni Yayat dan kernet keluar dari mobil lalu pasrah melihat warga mencuri minyak yang bocor dari truk tangki. 

Beruntung, petugas kepolisian dari Satlantas dan Reskrim tiba di lokasi lalu membubarkan warga yang mencuri minyak tersebut. 

Namun petugas sempat kewalahan lantaran warga masih nekat menampung solar yang keluar dari truk tangki. 

Warga kemudian takut setelah diancam akan dibawa ke Polres jika masih tetap mencuri minyak dari truk tangki tersebut. 

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Kontainer Bermuatan Getah Karet Terguling

Di lokasi, Yayat mengaku dia bersama kernet membawa truk bermuatan solar sebanyak 1000 liter. 

"Kami dari Lampung hendak mengantar solar perusahaan ke Lahat," ujarnya. 

Yayat yang mengalami keseleo di bagian kaki kanan mengaku dirinya dan kernet mendadak terkejut saat di lokasi kejadian dimana terdengar letupan dan mobil yang melaju cukup kencang langsung menabrak pohon lalu terguling. 

"Kami kira ban pecah tapi ternyata bagian kiri ban terkelupas dan oleng tidak bisa dikendalikan," sambung warga yang tinggal di kota Palembang itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: