Nanda Dimakamkan di TPU Paku Kayuagung, Isak Tangis Keluarga dan Kerabat Pecah

Nanda Dimakamkan di TPU Paku Kayuagung, Isak Tangis Keluarga dan Kerabat Pecah

Pelepasan jenazah korban Nanda untuk dimakamkan ke TPU Keluarga Kelurahan Paku Kayuagung. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jenazah Nanda (10) pelajar SD Negeri 2 Kelurahan Kedaton KAYUAGUNG yang tenggelam di Sungai Komering, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keluarga Kelurahan Paku KAYUAGUNG, Rabu 23 November 2022 siang.

Pantauan SUMEKS. CO, isak tangis keluarga pecah di rumah duka Lingkungan 3 Kelurahan Kedaton Kayuagung. Ratusan pelayat hadir di rumah duka untuk mendoakan pelajar Kelas 6 SD ini dan menghantarkan menuju pemakaman.

Tampak, teman-teman ibu korban yang bekerja sebagai guru di SMP Negeri 3 Kayuagung, teman-teman ayah korban yang bekerja di Samsat Kayuagung pun memenuhi rumah dan halaman rumah duka.

Termasuk teman-teman korban di SD Negeri 2 Kayuagung, serta tetangga dan kerabat korban memadati rumah sejak pagi.

BACA JUGA:Pelajar SD Korban Tenggelam di Sungai Komering, Akhirnya Ditemukan

"Sehari sebelum meninggal dunia karena tenggelam Nanda masih sekolah dan sempat bermain dengan kawan-kawan di sekolah. Kemarin dapat kabar kalau Nanda tenggelam," kata Sari Febriani teman sekolahnya.

Dikatakannya, korban Nanda ini sedikit pendiam kesehariannya, tetapi orangnya pintar di sekolah. Nanda sering menjadi juara pertama atau kedua di kelas.

"Sangat tidak menyangka korban akan meninggal karena tenggelam," ucap Sari yang turut hadir bersama teman-temannya di rumah duka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnha, korban akhirnya ditemukan di Sungaj Komering Desa Bubusan, Kecamatan Jejawi, Rabu 23 November 2022 sekira pukul 11.20 WIB. Jasad Nanda ditemukan oleh warga Desa Bubusan yang sedang bekerja menambang pasir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI, Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Fahrul Husni mengatakan, Saat ditemukan oleh warga korban mengapung dan tersangkut pada ponton alat tambang pasir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: