Spektakuler, Pembukaan Porwanas Jatim di Malang

Spektakuler, Pembukaan Porwanas Jatim di Malang

Zainuddin Amali di dampingi Atal S Depari dan Emil Dardak menekan tombol sirine pembukaan Porwanas XIII Jatim. Foto: dendi romi sumeks.co--

MALANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim yang digelar di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) 21-27 November 2022, resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UNM), Senin 21 November 2022 pukul 19.45 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali bersama Plt Gubernur Jatim Emil Estianto Dardak dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dengan menekan tombol sirine.

Sebelum penekanan tombol sirine, berbagai atraksi tarian khas Jawa Timur ditampilkan oleh 350 pelajar SMP dan SMA dari Malang Raya. 

Totok Tewel, pentolan Elpamas yang juga salah satu gitaris ternama Tanah Air menghibur kontingen PWI dari seluruh Indonesia.


Kontingen Sumsel di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) 2022 di Jatim (foto:dok tim pwi) --

BACA JUGA:Dahlan Iskan Hadiri Pembukaan Porwanas Jatim, Jadi Buruan Welfie

Totok Tewel memang berasal dari Kota Malang.

Bintang tamu Cak Lontong dan penyanyi tembang Jawa Denny Caknan menghibur tamu dan undangan yang hadir. Guyonan kocak Cak Lontong membuat ketawa seluruh penonton. 

"Luar biasa, seluruh wartawan dari Sabang sampai Merauke hadir di sini. Tetapi yang hadir dari Sabang sampai di sini," kata Cak Lontong.

Saat defile dilakukan oleh seluruh kontingen, lagu daerah asal diputar oleh EO. Mulai dari lagu daerah Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. 

Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan yang hadir pada opening ceremony didaulat menyulut obor yang diterima dari atlet Jatim.

BACA JUGA:Ini Hasil Seleksi Porwanas Cabor Tenis Meja

Menpora Zainuddin Amali dalam sambutannya mengapreasiasi digelarnya Porwanas Jatim. Jika melihat dari Porwanas ke-13 berarti event olahraga antarwartawan nasional ini sudah lebih dari setengah abad.

"Kemenpora tentu akan mendukung event olahraga ini. Ke depan Kemenpora akan menggelar event olahraga antarmedia se-Indonesia," kata menteri asal Gorontalo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: