Sejarah Pertama di Prabumulih, Bonsai Ratusan Juta 'Mejeng' di Prabujaya

Sejarah Pertama di Prabumulih, Bonsai Ratusan Juta 'Mejeng' di Prabujaya

PPBI Kota Prabumulih mengadakan kegiatan Pameran Bonsai Nasional (Pamnas) di Taman Kota Prabujaya. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pertama dalam sejarah, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota PRABUMULIH mengadakan kegiatan Pameran Bonsai Nasional (Pamnas) di Taman Kota Prabujaya.

Berdasarkan pantauan, ratusan bonsai sudah mulai berdatangan dan disusun rapi di tempat yang sudah disediakan panitia di halaman Taman Kota. Penjagaan ketat juga dilakukan petugas yang sudah standbye di lapangan.

"PPBI Prabumulih baru kali ini mengadakan acara Pamnas sejak tahun 1986 berdiri. Hari ini merupakan hari kedua penerimaan bonsai," ujar Ketua PPBI Prabumulih, Gusti Randa dibincangi di lokasi, Senin 21 November 2022.

Di hari kedua penerimaan bonsai, sudah hampir 200 pohon yang datang mulai dari Lampung, Jakarta dan Kabupaten/Kota tetangga seperti Lahat, Pali dan Palembang. 

BACA JUGA:PPBI Cabang Muara Enim Gelar Pameran Bonsai Lokal

Pihaknya pun mentargetkan 600-700 pohon bonsai yang akan mengikuti kegiatan pameran.

"Rencananya tiga hari penerimaan pohon mulai dari tanggal 20-22 November. Pada 23 November pembukaan yang dihadiri Wali Kota dan Forkopimda, 24 November penilaian dan tanggal 26 hingga 28 November dilakukan pembukaan pameran untuk masyarakat," jelasnya.

Masih kata Gusti, ada 4 kelas yang dilombakan mulai dari kelas prospek, pratama, madya dan utama. 

"Untuk hadiahnya, kita siapkan doorprize 2 motor dan 1 sepeda listrik. Jadi nomor undian pendaftar akan dikuncang dan diberikan doorprize bagi yang beruntung," ungkapnya mengaku ada bonsai seharga ratusan juta yang sudah datang.(*)

BACA JUGA:Ribuan Bonsai Bakal Ikut Pameran dan Kontes di Lahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: