Speedboat Palembang Isi BBM dari SPBU Daratan

Speedboat Palembang Isi BBM dari SPBU Daratan

Speedboat di Dermaga Bekangad, Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Speedboat di Palembang mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui beberapa opsi, mulai dari mengisi di SPBU terapung, hingga melalui pengisian BBM secara eceran.

Seperti yang diungkapkan pengurus Dermaga Speedboat Bekangad Palembang, Nation Raden Sulaiman kepada SUMEKS.CO, Selasa 15 November 2022.

"Speedboat di Dermaga Bekangad ini rata-rata mengisi BBM dari SPBU terapung, namun jika di sana (SPBU Terapung) BBM telah habis maka diisi secara eceran melalui pengecer minyak di Sungai Musi," kata Nation.

Nation menjelaskan, opsi lain yang dilakukan pemilik atau kenek speedboat untuk mendapat BBM yakni membeli sendiri dari SPBU di daratan yang kemudian diisi ke masing-masing speedboat.

BACA JUGA:Pembacokan Kades Kuala 12, Pelaku Ari Sakit Hati Dituduh Mencuri Speed Boat

"Jadi sebagian mereka beli sendiri dari daratan seperti di Pom Bensin Merdeka, mereka isi memakai kendaraan masing-masing ada yang pakai jeriken juga," jelasnya.

Lanjut Nation, speedboat membutuhkan 200 liter BBM jenis solar untuk aktivitas antar jemput penumpang.

"Rata-rata speedboat membutuhkan 200 liter BBM untuk rute Palembang-Sungai Baung," tutupnya.

Sementara, pemilik speedboat di BKB, Yancik mengungkapkan untuk mendapat BBM berjenis solar, ia dapatkan melalui pom bensin di daratan yang kemudian diisi ke speedboat.

"Saya biasa narik speedboat untuk rute Palembang-Pulau Kemaro membutuhkan sekitar 100 liter untuk aktivitas sehari-hari," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: