Mantan Bupati Banyuasin Klarifikasi Kepindahan Sekda ke Pemprov Sumsel

Mantan Bupati Banyuasin Klarifikasi Kepindahan Sekda ke Pemprov Sumsel

SA Supriono. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - HM Senen Har, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin kini menjabat sebagai Analis Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel.

Pindahnya Senen Har dari sebelumnya Sekda Banyuasin ke Analis Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel turut dibenarkan Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono.

"Ya, sudah hampir seminggu ini kepindahannya ke Pemprov Sumsel," ungkap SA Supriono saat dikonfirmasi, Senin 14 November 2022.

Dijelaskannya, jika alasan kepindahan untuk meningkatkan jenjang karier itu hal yang wajar. Terlebih, keputusan itu dibuat oleh yang bersangkutan (Senen Har).

"Keinginan sendiri. Jika untuk meningkatkan karier tak ada masalahnya," tambah mantan Bupati Banyuasin ini.

Sementara, saat tim SUMEKS.CO ingin menemui Senen Har di ruang kerja barunya, Senen Har sedang tidak berada di tempat karena sedang mengikuti agenda di luar kantor.

BACA JUGA:Pindah ke Pemerintah Provinsi, Bupati Banyuasin Sebut Mantan Sekda Senen Har Ingin Kembangkan Karir

"Pak Senen Har sedang ada agenda di luar," ungkap salah satu staf Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel.

kepindahan HM Senen Har, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin ke pemerintah provinsi ditanggapi langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi. Agar tidak menjadi isu tak jelas, Askolani menyebut mantan Sekdanya tersebut sengaja mengajukan pindah ke provinsi untuk mengembangkan karier. Senen Har sendiri telah menghadap Askolani untuk mengajukan perpindahan ke Pemprov Sumsel.

"Beliau (Senen Har) ingin mengembangkan karier di Provinsi. Saya izinkan. Semoga statement ini dapat meluruskan isu-isu yang berkembang di luar yang merugikan semua pihak," kata Askolani. 

Dijelaskan Askolani, Senen Har ingin mengikuti lelang jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. 

"Karena dengan masa pensiun yang bersangkutan masih tiga tahun lagi, dan dengan harapan satu tahun ke depan ada kesempatan untuk ikut lelang Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sumsel. Ikut lelang di provinsi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: