Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Silampari Lubuklinggau Bakal Tambah Flight

Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Silampari Lubuklinggau Bakal Tambah Flight

Menjelang Nataru pihak Bandara Silampari Lubuklinggau bakal menambah jadwal penerbangan. Foto: Khalid/sumeks.co --

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Jelang libur natal dan tahun baru (nataru) pihak Bandara Silampari Lubuklinggau bakal menambah jadwal penerbangan (flight). 

Kepala UPBU Silampari Lubuklinggau, Mega Herdiansyah melalui Humas Subandi mengatakan penambahan penerbangan akan dilakukan jika ada lonjakan penumpang.

"Saat ini belum ada penambahan jadwal. Masih empat kali dalam seminggu, tujuan Lubuklinggau-Jakarta dan sebaliknya," kata Subandi. 

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum ada peningkatan penumpang. "Masih normal, keterisian 70-80 persen dari jumlah kursi yang ada," katanya.

BACA JUGA:Layang-layang dan Drone Ancam Keselamatan Penerbangan di Bandara Silampari

Mengacu kepada pengalaman tahun sebelumnya, memang menjelang natal dan tahun baru terjadi peningkatan penumpang. Jumlah penumpang diprediksi naik ketika masuk bulan Desember.

"Sehingga kita akan menambag flight jika ada lonjakan penumpang nantinya. Apakah lima hingga enam hari dalam seminggu, atau sampai setiap hari dalam seminggu," tuturnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada kenaikan tiket. Begitu juga syarat melalukan perjalanan, masih menerapakan syarat booster. Atau hasil swab bagi yang belum vaksin. "Juga tetap protokol kesehatan menggunakan masker," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: