Nanas Bungaran Hiasi Jembatan Pasar Tradisional Modern Prabumulih

Nanas Bungaran Hiasi Jembatan Pasar Tradisional Modern Prabumulih

Nanas Bungaran menghiasi jembatan penghubung Pasar Tradisional Modern (PTM) I dan PTM II Kota Prabumulih. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda pada ornamen jembatan penghubung Pasar Tradisional Modern (PTM) I dan PTM II Kota PRABUMULIH

Jika selama ini nanas yang menghiasi jembatan terlihat kusam dan kotor, kini disulap menjadi lebih segar layaknya nanas ‘bungaran’.

"Cantik nian nanasnya sekarang. Dak cak dulu seperti nanas busuk. Kan cantik kalau sudah dicet cak ini," ujar Yeni, salah satu pengunjung pasar, Selasa 26 Oktober 2022.

Dia mengaku, memang sudah seharusnya Prabumulih dipercantik mengingat kota yang berbatasan dengan beberapa Kabupaten lain seperti Ogan Ilir dan Muara Enim itu merupakan kota perlintasan yang kerap dilalui banyak kendaraan.

BACA JUGA:Program Unggulan Kota Prabumulih Layak Diterapkan di Sumsel

"Alhamdulillah nanasnyo lah bagus, cantik. Apalagi kalau malam hari lampunya kerlap kerlip," sambung pengunjung lain, Ros. 

Terpisah, Andre Tamil yang merupakan kontraktor pekerjaan mengatakan, ornamen nanas di jembatan PTM sudah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu dan selesai dikerjakan sebelum HUT Kota, awal Oktober lalu.

"Jadi nanasnya itu kita cat lagi. Kalau dulu warna catnya agak tua, sekarang lebih muda dan lebih segar jadi seperti nanas bungaran," sebutnya.

Selain itu, juga ada lampu diantara nanas dan sisi kiri dan kanan jembatan yang selalu dihidupkan saat malam hari. "Mudah mudahan bisa menambah cantik kota Prabumulih," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: