9 Danton Brimob Dinonaktifkan, Apa Perannya di Stadion Kanjuruhan?

9 Danton Brimob Dinonaktifkan, Apa Perannya di Stadion Kanjuruhan?

Brimob. foto: jpnn.com--

MALANG, SUMEKS.CO - Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang, disikapi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Orang nomor satu di Polri itu memutasikan AKBP Ferli Hidayat dari Kapolres Malang ke Pamen SSDM Polri.

Jenderal Sigit mengambil keputusan ini setelah Tim Investigasi Polri terkait Tragedi Kanjuruhan memberikan hasil analisis dan evaluasi alias anev. Kapolres Malang kini diemban oleh AKBP Putu Kholis Aryana yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok (Polda Metro Jaya).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Kapolri juga memerintahkan untuk menonaktifkan sembilan komandan Brimob (Polda Jatim).

"Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, Kapolda Jatim menonaktifan jabatan Danyon (komandan batalion), Danki (komandan kompi), dan Danton (komandan peleton) Brimob sebanyak sembilan orang," kata Dedi di Mapolres Malang, Senin 3 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Trauma Kanjuruhan, Kiper Arema FC Lihat Langsung 2 Polisi Diinjak-injak sampai Mati

Berikut di bawah ini nama-nama sembilan komandan di Brimob yang dinonaktifkan lantaran Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022:

1. Danyon: AKBP Agus Waluyo

2. Danki: AKP Hasdarmawan

3. Danton: Aiptu Solikin

4. Danton: Aiptu M. Samsul

5. Danton: Aiptu Ari Dwinanto

6. Danton: AKP Untung Sudjadi

BACA JUGA:Kemenangan Timnas U-17 Persembahan untuk Tragedi Kanjuruhan

7. Danton: AKP Danang Sasongko P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: