Indonesia v Curacao, Peringkat ke-84 Lawan Peringkat ke-155 FIFA

Indonesia v Curacao, Peringkat ke-84 Lawan Peringkat ke-155 FIFA

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong di dampingi Fachruddin saat pre match press conference jelang lawan Curacao (Foto: PSSi)--

SUMEKS.CO, Jangan Lewatkan. Dalam FIFA Matchday, Tim nasional Indonesia akan menjamu Curacao dua kali.

Laga pertama dimainkan hari ini 24 September  pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat. 

Lalu, laga kedua  pada 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Target  Elkan Baggott, center back Indonesia, kemenangan dalam dua pertandingan tersebut. Namun, dia menilai target itu harus diraih dengan kerja keras. Sebab, kualitas Curacao berada di atas Indonesia.

Ya, Curacao Negara asal Kepulauan Karibia itu kini menduduki peringkat ke-84 dunia. Sementara itu, Indonesia berada di urutan ke-155 FIFA.

Untuk itu, sebagai pemain bertahan, Elkan akan bekerja keras memperkuat barisan pertahanan Indonesia. Tapi, dia tidak bisa bekerja sendirian.

BACA JUGA:Putusan Otak

”Setiap pemain harus memiliki intensitas yang sama. Jika tidak, tim akan kesulitan,” ungkap pemain bertinggi 194 sentimeter tersebut.

Elkan menilai metode latihan Shin Tae-yong (STY) jelang pertandingan melawan Curacao sangat bagus. Timnas menjalani latihan dua kali dalam sehari.

”Latihannya keras. Standar latihannya tinggi. Jadi, kami semua kini berada dalam kondisi bagus,” ujar pemain yang tengah memperkuat klub level keempat Inggris Gillingham tersebut.

Sementara itu, meminta para pemain timnas Indonesia tidak gentar dengan reputasi Curacao. Perbedaan ranking FIFA harus dijadikan motivasi.

”Ya, tidak apa-apa peringkat Indonesia terpaut jauh. Ini justru yang dicari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman. Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Namun, jangan patah semangat. Suporter juga akan mendukung,’’ ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

CURACAO nama yang masih asing. Tapi, dalam kontestasi sepak bola, dia cepat melambung.

Layak jadi jembatan tim nasional Indonesia menuju peringkat FIFA yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: