Minum Rebusan Daun Salam Dicampur Madu, Bisa Mengobati Diabetes

Minum Rebusan Daun Salam Dicampur Madu, Bisa Mengobati Diabetes

Daun salam.--

SUMEKS.CO - Daun salam sering digunakan untuk penyedap masakan atau dijadikan bumbu masak. Madu juga dikenal akan kemampuannya dalam menyembuhkan beberapa penyakit.

Anda bisa minum daun salam campur madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk membuat ramuan herbal ini sangat mudah. Siapkan 11 lembar daun salam, 1 liter air, 1 sendok teh kayu manis bubuk, serta madu. Pertama rebus daun salam dan kayu manis yang sudah dicuci dalam air sampai mendidih, setelah itu angkat dan tunggu sampai hangat.

Langkah kedua, saring dan ambil air rebusan untuk diminum, tetapi sebelum dikonsumsi tambahkan madu secukupnya. Untuk takaran konsumsinya, minum satu gelas air rebusan daun salam setiap pagi dan malam hari selama 3 hari.

Setelah itu kondisional sesuai kebutuhan. Khasiat daun salam bisa sangat hebat karena memiliki kandungan senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Wajib Hindari 5 Makanan Ini

Daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Membantu mencegah dan mengobati mag

Daun salam campur madu juga bisa membantu mencegah maupun mengobati penyakit kronis mag. Berbagai kandungan zat yang berfungsi sebagai antiinflamasi akan membantu meredakan infeksi pada lambung. Selain itu antimikroba juga berperan dalam membunuh bakteri yang mungkin ada dalam minuman atau makanan yang dikonsumsi, sehingga masuk ke lambung. Meskipun begitu, rebusan air daun salam tetap tidak boleh dikonsumsi berlebihan, cukup 2 kali dalam sehari.

2. Menurunkan kolesterol

Kandungan nutrisi pada daun salam bisa membantu Anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan sulit untuk menurunkannya. Mengonsumsi rebusan daun salam merupakan solusi yang mudah dan tanpa efek samping untuk membuat kadar kolesterol menjadi normal.

BACA JUGA:Cegah Diabetes dengan Tiga Olahraga Berikut

3. Mengobati asam urat

Minum rebusan daun salam dua kali sehari bisa mengurangi kadar asam urat dan masalah yang berkaitan dengan asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: