Menparekraf akan Buat Event Festival Kopi Pagaralam

Menparekraf akan Buat Event Festival Kopi Pagaralam

Menparekraf RI Sandiaga Unu didampingi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni membuat makanan khas Pagaralam.-Almi Diansyah-

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan perhatian lebih terhadap kopi Pagaralam, Sumsel.

Sandiaga berjanji akan membuat event bertajuk Festival Kopi Pagaralam, di tahun depan (2023, red). Ini sebagai upaya mengenalkan Kopi Pagaralam lebih luas lagi. 

"Tahun depan Kita akan buat Festival Kopi Pagaralam, skalanya nasional, sehingga brand kopi yang ada dapat dikenal lebih luas lagi,” kata Sandiaga, saat memberikan materi pada Workshop KaTa Kreatif, di Aula Villa MTQ Gunung Gare, Selasa, 13 September 2022 malam.

Sandiaga hadir didampingi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni yang akrab disapa Kak Pian, oleh masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Desa Wisata Tebat Lereh Pagaralam Masuk 50 Besar ADWI, Ini Kata Sandiaga Uno

Menurut Sandiaga, event tersebut akan lebih besar tentunya didukung keindahan Gunung Dempo, yang iconic. 

Workshop KaTa Kreatif  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi pelaku ekonomi kreatif, menumbuhkan jaringan usaha, mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari narasumber. 

Dimana yang menjadi mentor yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Peserta juga mendapatkan promosi produk.

Lebih jauh, Menparekraf mengatakan terkenalnya suatu produk terletak di branding. Dari branding yang bagus suatu produk dapat mulai berkembang dan dapat memiliki brand yang unik. 

BACA JUGA:Kapal Wisata dari Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Desa Burai

"Tidak hanya branding, harus ada packaging, karena konten itu Queen, King and Queen kalo disatukan menjadi Kingdom, itu yang disebut ekosistem,” kata Sandiaga.

“ Pagaralam harus jadi ekosistem produk," tambah Sandiaga.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: