Pelindo Jadi Mediator, Agen Tongkang Perbaiki Kerusakan Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai

Pelindo Jadi Mediator, Agen Tongkang Perbaiki Kerusakan Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai

Mediasi Pelindo Regional 2 di Komisi II DPRD Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang insiden yang terjadi di Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

Insiden yang terjadi pada 25 Agustus 2022 siang sekitar pukul 13.00 WIB, tongkang yang mengangkut batu split terkena dorongan arus yang kuat dari simpang Sungai Ogan mengakibatkan tongkang bergerak mengarah ke arah dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung milik Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Pada 29 Agustus 2022, Dinas Perhubungan Kota Palembang dengan PT Lautan Lestari, selaku perusahaan pemilik kapal tongkang mengadakan pertemuan sebagai tindak lanjut insiden yang terjadi pada dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung dan diperoleh kesepakatan. 

PT Lautan Lestari bersedia memperbaiki kerusakan yang terjadi di UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

BACA JUGA:Pelindo Regional Palembang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Komisi II DPRD Kota Palembang pada Senin tanggal 5 September 2022 melakukan pembahasan dengan Pelindo Regional 2 Palembang, Dinas Perhubungan Kota Palembang, dan PT Karya Lautan Sriwijaya selaku perusahaan yang mengageni kapal tongkang.

Dalam pembahasan dengan Komisi II DPRD Kota Palembang para pihak telah menjelaskan insiden yang terjadi dan berdasarkan kesepakatan antara Dinas Perhubungan Kota dan PT Lautan Lestari bersedia memperbaiki kerusakan dan penggantian material yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: