Ratusan Bonsai Ikut Kontes Bonsai Kemerdekaan Penesak

Ratusan Bonsai Ikut Kontes Bonsai Kemerdekaan Penesak

-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR -  Ratusan bonsai karya Penggemar bonsai Penesak (PBP) Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti Kontes dan Pameran Gebyar bonsai, Desa Bangunjaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (14/8).

Kontes ini memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. 

Ketua Panitia Kegiatan, Fidial mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk memupuk silaturahmi penggemar bonsai di Ogan Ilir serta kabupaten tetangga.

"Karena peserta yang ikut berpartisipasi dari Prabumulih, Muara Enim, OKI, dan OKU Timur," kata Fidial, kepada SUMEKS.CO, Minggu (14/8) sore.

BACA JUGA:Perdana Pasca Pandemi, 167 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Pemkab Ogan Ilir

Kontes bonsai diikuti oleh 136 pot bonsai di kelas prospek, dan 52 pot bonsai di kelas patama. Masing-masing kelas terdapat 10 pemenang untuk mendapatkan trofi dan penghargaan.

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, Pemkab Ogan Ilir memberikan apresiasi sangat tinggi terhadap PBP Ogan Ilir yang telah menyelenggarakan kontes dan pameran bonsai. 

"Karena kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi penghobi bonsai dan juga masyarakat. Dari hobi bonsai ini bisa dijual, sehingga membantu perekonomian masyarakat," ucap Ardani.

Ke depan, Ardani berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan Pemkab Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Permohonan Izin di Ogan Ilir Didominasi Bidang Kesehatan

Untuk itu, dia menyarankan PBP supaya berkoordinasi dengan Pemkab Ogan Ilir untuk pelaksanaan kontes dan pameran tahun depan yang rencananya digelar di kawasan Tanjung Senai.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: