Sebelas Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Memelihara Kesehatan Jantung

Sebelas Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Memelihara Kesehatan Jantung

Kelapa muda. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO- Air kelapa hijau atau dogan dalam istilah masyarakat Sumsel dikenal sebagai minuman pelepas dahaga. Minum air kelapa muda, biasanya dicampur es sirup, madu atau bahkan jeruk nipis. Air kelapa adalah cairan bening yang ada di dalam kelapa hijau. Lebih dari 95 persen air kelapa adalah air.

Kelapa hijau rata-rata menyediakan sekitar 0,5-1 cangkir air kelapa. Air kelapa kaya akan berbagai mineral dan elektrolit seperti kalium, kalsium, mangan, antioksidan, asam amino, dan sitokinin. Air kelapa adalah sumber potasium terbaik dan mengandung hampir 470 mg potasium. Ini rendah kalori, karbohidrat, gula, tidak seperti jus lainnya. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.in.

https://pharmeasy.in/blog/11-incredible-health-benefits-of-coconut-water/?fbclid=IwAR3AzcOEMdFXG9k4sQt6YdvqLbvgspdJ4ngb9uRleZhWDQXdYSPlqrgynW0.

1. Penambah energi

Air kelapa adalah minuman yang baik untuk diminum selama dan setelah berolahraga. Ini kaya akan mineral, elektrolit, dan antioksidan yang membantu meningkatkan tingkat energi Anda secara instan.

Ini bisa membantu atlet untuk mengisi bahan bakar cadangan energi mereka dan pulih sedikit lebih cepat. Jika Anda minum air ini selama berolahraga, itu bisa mencegah kelelahan dan dehidrasi. Air kelapa adalah alternatif alami untuk minuman olahraga apa pun.

Ini mengandung lebih banyak kalium dan elektrolit, lebih sedikit natrium dan lebih sedikit karbohidrat daripada banyak minuman olahraga.

2. Alternatif terbaik untuk jus manis

Air kelapa memiliki rasa yang agak manis dan pedas. Ini rendah kalori, gula dan karbohidrat, tidak seperti jus dan soda manis lainnya. Itu menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mengurangi konsumsi gula tambahan. 3. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat air kelapa bisa membantu dalam program manajemen penurunan berat badan. Ini lebih rendah kalori daripada minuman lain, seperti soda atau jus yang membantu menurunkan berat badan.

Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 48 kalori. Karena air kelapa juga merupakan pengganti yang bagus untuk minuman manis.

Mengganti minuman manis buatan sepenuhnya dengan air kelapa bisa membantu mengatur berat badan dan bisa meningkatkan hidrasi.

4. Bermanfaat untuk mengelola diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa air kelapa bisa membantu mengelola kadar gula darah dan memperbaiki gejala diabetes. Ini adalah sumber mangan yang baik, yang bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: