Komnas HAM Periksa ART dan Ajudan Ferdy Sambo

Komnas HAM Periksa ART dan Ajudan Ferdy Sambo

Beka Ulung Hapsara. foto: fathan sinaga jpnn.com--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Pemeriksaan terhadap saksi yang mengetahui tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Komnas HAM akan memeriksa ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, hari ini (1/8).

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan ajudan Ferdy Sambo yang diperiksa merupakan sosok yang tidak hadir pada pemeriksaan Selasa (26/7) pekan lalu.

"Besok siang (hari ini), ajudan dan asisten rumah tangga FS (Ferdy Sambo) diperiksa," kata Beka kepada wartawan, Ahad (31/7). Namun, Komnas HAM belum membuka identitas ART dan ajudan Irjen Ferdy Sambo tersebut. Pada Selasa (26/7) lalu, enam ajudan atau aide-de-camp (ADC), Ferdy Sambo telah  diperiksa oleh Komnas HAM.

Lima ajudan datang sekitar pukul 09.50 WIB disusul Bharada E alias Richard Eliezer pada pukul 13.25 WIB. Pada pemeriksaan kali itu, keenam ajudan Ferdy Sambo ditanya seputar peristiwa penembakan.

Dari pemeriksaan diketahui sesaat sebelum baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J, para ajudan masih sempat tertawa pada sebuah momen yang santai.

Momen itu juga mematahkan spekulasi yang menyebut Brigadir J tewas bukan di Jakarta. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya telah merencanakan pemeriksaan satu ajudan Ferdy Sambo lainnya yang tak hadir.

"Yang belum datang akan kami mintai keterangan," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, kepada wartawan, Kamis (28/7). (cuy/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: