Gapoktan Kembali Terima Bantuan

Gapoktan Kembali Terima Bantuan

BANTUAN: Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyerahkan bantuan alat pertanian dan bibit buah kepada perwakilan Gapoktan. -Eka/prabupos-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Dinas Pertanian Kota Prabumulih kembali mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian dan Dana Aspirasi dari anggota DPR RI. Pemberian Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM usai apel Senin (25/7/2022).

Bantuan tersebut untuk menunjang Kegiatan Pengembangan Kampung Buah di Kota Prabumulih, berupa bibit dan pupuk Dari Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI dan pemberian Alat mesin pertanian (Alsintan) ke Kelompok Tani Kota Prabumulih dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian RI melalui Dana Aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI Ir Hj Sri Kustina Partai Nasdem.

"Dengan adanya bantuan ini, Pemerintah Kota Prabumulih sangat berharap dapat membantu petani dalam meningkatkan pendapatan, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani. Manfaatkan dan rawat dengan baik berbagai jenis bantuan," ujar Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

BACA JUGA:Menangis Histeris, Ibu Brigadir J Tagih Janji Istri Ferdy Sambo

Sementara Plt Kepala Dinas Pertanian Alfian SP menambahkan, bantuan kali ini intuk pengembangan kebun buah mangga, masih difokuskan untuk lahan 10 hektar lahan di Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Maju Bersama.

"Untuk sekarang ini, kita masih maksimalkan kampung buah mangga, khususnya di Desa Kemang Tanduk. Nanti insyaallah Pengembangan sesuai arahan pak Wali Kota, akan dilanjutkan pengembangan di Kelurahan Karang Jaya akan dibantu menjadi kampung buah alpukat," tambahnya. 

Diketahui untuk penerima bantuan alat mesin pertanian ada sebanyak 9 gapoktan, yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Prabumulih. Masing-masing gapukan mendapatkan jenis bantuan yang berbeda. Tiga gapoktan mendapatkan traktor, empat gapoktan mendapatkan bantuan mesin air dan dua gapoktan mendapatkan bantuan handsprayer. 

BACA JUGA:Ketua DPRD OKU Hadiri Pelantikan H Teddi Meilwansyah Sebagai Pj Bupati

"Maksimalkan penggunaan bantuan agar dapat merasakan manfaatnya. Sehingga bantuan tidak terasa sia-sia, dengan Begitu kita juga berharap ada jenis bantuan lainnya," tandanya. (chy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: