Pelepasan Peserta KKK Unsri di SUMEKS.CO

Pelepasan Peserta KKK Unsri di SUMEKS.CO

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi penyiaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya yaitu Dian Edenia Sabilla, Rizky Sabillah Vhelentina, dan Hengky Roynaldo menyelesaikan masa Kuliah Kerja Komunikasi (KKK) yang ditempuh selama 40 hari di SUMEKS.CO pada Jum'at (22/07).

Iwan Irawan selaku General Manager SUMEKS.CO berharap ilmu yang diberikan selama ini dapat bermanfaat. 

"Saya berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat. Semoga mereka kelak dapat mengimplementasikannya di kehidupan kerjanya," ungkapnya. 

Peserta KKK ini memulai masa magang dari 6 Juni hingga 22 Juli. KKK (Kuliah Kerja Komunikasi) ini merupakan mata kuliah jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsri yang harus ditempuh selama 40 hari oleh mahasiswa semester 6 dengan tujuan menerapkan ilmu semasa perkuliahan ke dunia kerja di instansi atau media yang memang relevan dengan keilmuan komunikasi. 

BACA JUGA:Jembatan Terlalu Curam, Warga Sering Terjatuh Saat Melintas

Selain itu, dalam proses magang mahasiswa berkesempatan terjun langsung dalam praktik kerja di SUMEKS.CO mulai dari kepenulisan berita, pembuatan video berita hingga liputan lapangan. 

SUMEKS.CO sebagai media yang bergerak dalam ranah online juga memperkenalkan kepada peserta KKK terkait pengelolaan media sosial. 

"Kami berusaha memberikan yang terbaik kepada peserta magang karena mereka menjadi tanggung jawab kami selama di SUMEKS.CO. Sehingga, peserta dapat membawa hal-hal baru selesai dari sini," ujar General Manager SUMEKS.CO Iwan Irawan. 

Salah satu peserta KKK, Dian Edenia Sabilla mengaku dirinya bersama rekan-rekannya mendapatkan hal baru selama proses magang. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Sopir Odong-odong Maut

"Saya mewakili teman-teman berterima kasih banyak kepada SUMEKS.CO yang telah menerima kami dengan baik. Selama di sini kami juga dapat ilmu-ilmu baru selain apa yang kami pelajari di kelas perkuliahan. Kami merasakan betul SUMEKS.CO sangat terbuka dalam membimbing kami dan diberi kesempatan dalam proses kerja di sini," tuturnya. 

Di hari terakhir dalam pelepasan peserta KKK, Iwan Irawan turut berharap hubungan dengan peserta magang tak sebatas semasa magang saja. 

"Semoga tidak putus sampai di sini ya, peserta magang sudah selayaknya kami anggap sebagai keluarga, kami juga terbuka kepada peserta jika ada keluhan atau kendala selama proses magang di SUMEKS.CO," tutupnya.(eki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: