Hitungan Detik, Sepeda Motor Raib di Halaman Masjid

Hitungan Detik, Sepeda Motor Raib di Halaman Masjid

Aksi pelaku saat mendorong sepeda motor dari parkiran masjid Al Amin. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO – Kurang dari 10 detik, sepeda motor yang diparkir di halaman Masjid Al Amin, Jl Lubuk Kawah, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, berhasil dibawa kabur pelaku curanmor.

Sepeda motor Honda Beat nopol BG 3218 ABU warna putih yang hilang diketahui milik Jhon Aprijaya (45) diparkir saat salat Subuh, Senin (11/7).

Korban yang juga pengurus masjid Al Amin itu sengaja memarkirkan sepeda motor miliknya di dekat pintu masuk di deretan sepeda motor lainnya.

BACA JUGA:Gasak Motor di Parkiran Minimarket, Pelaku Curanmor Tidak Butuh Waktu Lama

“Dari rekaman CCTV masjid, pelaku mengenakan pakaian gamis dan memakai masker. Melompat dari pagar samping dan langsung mendekati motor saya,” kata korban Jhon, saat ditemui Selasa (12/7) siang.

Lalu, pelaku mengeluarkan kunci letter T dan dalam hitungan detik langsung mendorong sepeda motor korban dengan cara mengendap.

“Posisi saat itu sudah tahiyat akhir salat Subuh berjemaah. Setelah sampai di luar pintu pagar masjid, pelaku langsung menghidupkan motor dan kabur. Hanya hitungan sembilan detik motor saya raib,” terang korban.

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Parkiran Mall Dibongkar, Ternyata Pelakunya...

Menurut korban, pelaku ada dua orang. Satu pelaku masuk ke masjid dan satu lagi sudah menunggu diluar.

“Setelah salat, saya dan jemaah lain bergegas keluar masjid. Sempat mendengar suara motor tapi pelaku sudah jauh,” tambah Jhon.

Korban langsung melaporkan peristiwa pencurian motor tersebut ke Polsek Sukarami Palembang.

BACA JUGA:2 Jam Sembunyi di Kebun Durian, Pelaku Curanmor Tertangkap

"Aksi pencurian sepeda motor ini sudah sangat meresahkan sekali di daerah sini. Harapan saya, pelaku bisa langsung ditankap," pungkas Jhon.

“Sudah melakukan olah TKP dan dari rekaman CCTV terlihat jelas postur tubuh pelaku. Saat ini masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian SIK, saat dikofirmasi Selasa siang.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: