Polisi Ringkus Pembunuh Cinta, Motif Cemburu Buta

Polisi Ringkus Pembunuh Cinta, Motif Cemburu Buta

Kompol Satria saat menginterogasi tersangka. Foto : Boi/harian muba--

SUMEKS.CO, SEKAYU – Teka Teki tewasnya Cinta (26), warga Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba yang ditemukan tewas di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, atau jalan menuju menuju Lapangan Terbang (Lapter), Sabtu (9/7/2022) akhirnya terungkap.

Tim Serigala Satreskrim Polres Musi Banyuasin berhasil menangkap Herfendi (27),  warga Kecamatan Sekayu. Herfendi sendiri ditangkap saat berada di persembunyiannya di kebun sawit kawasan Kecamatan Plakat Tinggi, Minggu (10/7/2022) malam.

"Setelah kita mendapat laporan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka," ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, melalui Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA:Mayat Wanita Muda Ditemukan di Jalan Menuju Lapter Sekayu

Satria menjelaskan, bahwa motif pelaku membunuh korban yakni adanya rasa dendam dan sakit hati karena dikhianati. Sebab, korban diduga telah berselingkuh dengan pria lain. Dimana keduanya memang memiliki hubungan asmara.

"Pelaku menusuk korban pada bagian dada dan perut, serta menggorok leher korban menggunakan senjata tajam jenis pisau guna memastikan korban telah meninggal. Pelaku juga mengambil uang korban Rp120 ribu dan satu unit Hp," jelasnya

Atas perbuatan itu, sambung Satria, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KHUP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 365 Ayat (3) KUHP. "Ancaman hukuman maksimal yakni pidana mati," tegasnya.

BACA JUGA:Polisi Buru Sopir Mobil Pengangkut Minyak yang Hanguskan Rumah Warga

Sementara, tersangka Herfendi mengatakan, dirinya dan korban telah tujuh bulan menjalin asmara dengan awal perkenalan melalui media sosial. "Saat itu saya jemput dia di rumah untuk membeli sarapan," katanya.

Dalam perjalanan menggunakan sepeda motor, kata Herfendi, dirinya mendengar pembicaraan korban dengan seorang pria melalui Hp.

"Dia bertelepon dengan seseorang, mesra sekali. Jadi saya tanya dan akhirnya terjadi pertengkaran. Karena di motor ada pisau, jadi saya ambil dan tusuk bagian perut dan dada, saya juga menyeset leher korban," akunya. (boi/harianmuba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: