Jatim, Juara Umum Portina FORNAS

Jatim, Juara Umum Portina FORNAS

Penyerahan medali Inorga Portina FORNAS VI Sumsel. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Perlombaan dari Induk Cabang Olahraga (Inorga) Portina Festival Olahrga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera selatan Jakabaring 1-7 Juli 2022 hari ini menyelesaikan semua cabang perlombaan dari 12 Cabang yang dilombakan yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia.

Perlombaan Inorga Portina telah dilangsungkan selama 2 hari (2-3/7) pada dua lokasi di Jakabaring Sport City (JSC).

Dari 12 cabang perlombaan, kontingen  Jawa Timur menjadi juara umum dengan memperoleh 4 emas, perak dan 1 perunggu. Sedangkan kontingen Jawa Barat dengan 3 emas, 3 perak.

Portina menuntaskan perlombaan dari 12 Perlombaan yang dilombakan baik di komplek Venue Shoting Rance dan Beach Vollyball.

Ahmad Yani, ketua Portina Sumsel mengatakan, ini merupakan kesuksesan semua pihak yang terlibat dalam berlangsungnya Fornas VI 2021 Sumsel 2022, baik pihak panitia lokal maupun nasional yang tergabung mencapai hasil sebagai ajang pengalaman ke depan.

"Suksesnya kegiatan ini sukses milik kebersamaan dalam event multi nasional Fornas VI ini walaupun, Sumsel sendiri baru pertama ikut serta dalam perlombaan, tentunya sebagai pembelajaran ke depan guna untuk perbandingan kita dalan event event selanjutnya," kata Yani.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kelangsungan perlombaan di Inorga Portina. "Inilah yang dapat kita persembahkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Terimakasih, terhadap kontingen, panitia pusat, lokal yang telah berpartisipasi hingga mencapai kelancaran tuntasnya perlombaan," ujarnya. 

Inorga Portina mempertandingkan 12 cabang. Yakni engrang, terompah panjang, lari balok, sumpitan, gebuk bantal, hadang, ketapel, panahan tradisional, tarik tambang, dagongan, beseikambe/dayung hantu, dan balugu/balogo. (ril/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: