200 Dosis Vaksin Didistribusikan ke Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur

200 Dosis Vaksin Didistribusikan ke Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur

Petugas memeriksa suhu tubuh sapi sebelum dilakukan vaksinasi, Rabu (29/6). Foto : Disbunnak OKI.-Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG – Sebanyak 200 dosis vaksin didistribusikan ke peternak di Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur, Ogan Komering Ilir. 

"Kita baru saja menerima vaksin hewan ternak dari Dinas Peternakan Provinsi Sumsel sebanyak 200 dosis. Langsung didistribusikan ke Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur," kata kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) OKI, Ir Imlan Kairum didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sadi Purwanto SP MSi, kepada sumeks.co, Rabu (29/6).

Vaksin tersebut sasarannya 200 ekor sapi milik masyarakat di Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur. 

Sadi menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi hewan ternak dilakukan tim yang terdiri dari 1 dokter hewan, 3 petugas paramedik dan 1 petugas pencatat. Tetapi secara keseluruhan untuk Kabupaten OKI ada tujuh tim vaksinasi. 

BACA JUGA:Air Surut, Warga di Celikah, OKI Tanam Padi Lebak

"Hari ini Kita upayakan 200 dosis vaksin ini selesai disuntikkan kepada hewan ternak dan habis. Dengan begitu dosis yang telah dibuka vaksin tidak terbuang, " ujar Sadi. 

Masih kata dia, dalam dalam pelaksanaan vaksinasi ini jelas pasti ada kendala. Yakni seperti kendala transportasi menuju lokasi, Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan termasuk sarana prasarana pendukung yang terbatas dan memadai. 

"Insyaallah hari ini diupayakan semua sasaran hewan ternak yang divaksin selesai. Dan alhamdulillah hingga saat ini tidak ada hewan ternak di Kabupaten OKI yang terjangkit PMK," pungkasnya.(nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: